Penerapan Model Snowball Throwing pada Pembelajaran Pemahaman Paragraf
Sari
Model pembelajaran inovatif diperlukan setiap pengajar dan calon pengajar sebagai bentuk pengembangan diri atas kualitas dan efektivitas pembelajaran. Melalui penerapan pembelajaran snowball throwing, mahasiswa yang mengampu mata kuliah Bahasa Indonesia memiliki gambaran tentang langkah dan kendala model pembelajaran tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan dan kendala model snowball throwing pada pembelajaran pemahaman paragraf. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi dengan instrumen tabel pengamatan. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester VA Prodi Bahasa Inggris, Unisla. Hasil penelitian adalah penerapan model snowball throwing pada pembelajaran pemahaman paragraf dilakukan dengan delapan langkah dan kendalanya adalah alokasi waktu dan terdapatnya fase diam untuk anggota kelompok.
Keywords: snowball throwing, pemahaman paragraf, kendala penerapan snowball throwing
Keywords: snowball throwing, pemahaman paragraf, kendala penerapan snowball throwing
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.30736/rfma.v4i1.8
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
![]() |