Analisis Kesalahan Siswa Dilihat dari Skema Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika

Ayu Ismi Hanifah

Sari


Penyelesaian  masalah  merupakan  bagian  yang  tidak  dapat  terpisahkan  dari pembelajaran dan merupakan bagian terpadu dari seluruh pembelajaran matematika. Pemberian  masalah  matematika dalam suatu pembelajaran  matematika  sangat penting untuk mengukur sejauh mana pemahaman siswa dalam menguasai materi tersebut. Namun tidak  memungkinkan  adanya  siswa  mengalami kesalahan ketika menyelesaikan masalah matematika. Adanya kesalahan yang dilakukan siswa tersebut perlu  dianalisis  untuk mengurangi kesalahan yang terjadi. Kesalahan ini dikarenakan adanya  skema struktur berpikir yang belum dimunculkan  dalam menyelesaikan masalah matematika

Keywords: analisis kesalahan, skema, masalah matematika

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30736/rfma.v4i1.9

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.