Scaffolding Sebagai Upaya Mengatasi Kesalahan Matematika Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 5 Meureubo
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anghileri, J. 2006. Scaffolding Pactices that Enhance Mathematics Learning. Journal of Mathematics Teacher Education.
Egodawatte, G. 2011. Secondary School Students’ Misconceptions in Algebra. Tesis tidak diterbitkan. Toronto: University of Toronto.
Hall, R D. G. 2001. An Analysis of Thought Processes during Simplification of an Algebraic Expression. UK: Exeter University.
Ihsan. 2003. Mendiagnosis dan Membantu Kesulitan Siswa dalam Menyederhanakan Pecahan Bentuk Aljabar di Kelas III SLTP PGRI 6 Malang. Tesis tidak diterbitkan. Malang: Pascasarjana UM.
Janneke, VDP, Volman, M dan Beishuizen, J. 2010 Scaffolding in Teacher-Student Interaction: A Decade of Research. Education Psychology Review. (22): 271-296.
Kolikant,Y.B. & Broza, O. 2010. The effect of using a video clip presenting a contextual story on low-achieving students' mathematical discourse. Jerusalem: The Hebrew University of Jerusalem.
Mamin, R. 2008. Penerapan Strategi Pembelajaran Scaffolding pada Pokok Bahasan Sistem
Periodik Unsur. Jurnal Chemica. 10 (2): 55-60.
NCTM (National Council of Teachers of Mathematics). 2008. Algebra: What, When, and for Whom. A Position of the National Council of Teachers of Mathematics, (Online), (http://www.nctm.org/about/content.aspx? id=16229), diakses 15 Desember 2019.
Pujisari, Anisa. 2016. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Bentuk Aljabar. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Sujiati, A. 2011. Proses Berpikir Siswa dalam Pemecahan Masalah dengan Pemberian Scaffolding. Tesis tidak diterbitkan. Malang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Vonna, Y., Mukmanatien, N., dan Laksmi, E.D. 2015. The Effect of Scaffolding Techniques on Students’ Writing Achievement. Jurnal Pendidikan Humaniora. 3 (1): 227-233.
Yakin, M.H.A. 2011. Diagnosis Kesulitan Siswa dalam Menyederhanakan Pecahan Aljabar dan Upaya Mengatasinya dengan Menggunakan Scaffolding. Tesis tidak diterbitkan. Malang: Pascasarjana UM.
Yohanes, R.S. 2010. Teori Vygotsky dan Implikasinya Terhadap Pembelajaran Matematika. Widya Warta. (2): 127-135.
DOI: https://doi.org/10.30736/vj.v2i1.193
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
TERINDEKS:
|
|

Ciptaan Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, P-ISSN: 2656-2286, E-ISSN: 2656-5846 disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.