Analisis Varian Sederhana dan Uji-Scheffe dalam Penelitian Eksperimen Pengajaran Matematika Melalui Pemahaman Filsafat Matematika
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Buku
Alisah, Evawati & Dharmawan, Eko Prasetyo. (2007). Filsafat Dunia Matematika: Pengantar untuk Memaham Konsep-Konsep Matematika. Jakarta: Prestas Pustakaraya.
Fraenkel, J.R., Wallen, N.E., & Hyun, H.H. (2012). How to Design and Evaluate Research in Education. United States (New York): McGraw-Hill Companies. Inc.
Lestari, Karunia Eka & Yudhanegara, Mokhammad Ridwan. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Lukiastuti, Fitri & Hamdani, Muliawan. (2021). Statistika Non Parametris. Yogyakarta: Center of Academic Publishing Service.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatid dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sumanto. (2014). Statistika Terapan. Yogyakarta: Center of Academic Publishing Service.
Jurnal
Aminah, S., Wijaya, T.T., & Yuspriyanti, D. (2018). Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa kelas viii pada materi himpunan. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 15-22.
Dwidarti, U., Mampouw, Lygia, H. & Setyadi, D. (2019). Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi himpunan. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 315-322.
Fauzi, A., Waluya, B., & Masrukan. (2019). Pembelajaran matematika dengan pendekatan realistic mathematics education (RME) berbasis soal open-ended untuk meningkatkan komunikasi. Phenomenon, 9(1), 87-98.
Halim,F., & Rasidah, N. (2019). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan (analysis of student errors in resolcing the problem of Gauss: Jurnal Pendidikan Matematika, 02(01), 35-44.
Irmawati, Rukli, & Bharllah. (2019). Pengembangan perangkat pembelajaran matematika menggunakan metode discovery learning berbasis grander di sekolah dasar. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 3(2), 127-139.
Martini, S., & Al, E. (2018). Pengaruh pendekatan realistic terhadap kemampuan komunikasi dan self confidence siswa Smp. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(2), 149-156.
Simarmata, A.M, Wibowo, M.R.H., Hutajulu, M., & Hendriana, H. (2018). Motivasi belajar siswa smp dengan menggunakan. Jurnal Prisma, VII(2), 135-144.
Yenni, & Sukmawati, R. (2019). Analisis kemampuan berpikir reflektif matematis berdasarkan minat belajar pada mata kuliah sruktur aljabar. Teorema: TEori dan Riset Matematika, 4(2), 75-82.
Yuharsono. (2018). Pengembangan perangkat pembelajaran aritmetika social dengan pendekatan matematika realistic dan model belajar kooperatif tipe stad. Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika, 1(2), 92-106.
Zakiah, N.e., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2019). Implementasi pendekatan kontekstual pada model pembelajaran berbasis masalah berdasarkan langkah-langkah polya. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 4(2), 111-120.
Zanthy, L.S. (2016). Pengaruh motivasi belajar ditinjau dari latar belakang pilihan jurusan terhadap kemampuan berpikir kritis mahasiswa di stkip siliwangi bandung. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 1(1), 47-54.
DOI: https://doi.org/10.30736/vj.v2i2.240
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Terindeks:
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
![]() |

Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, P-ISSN : 2656-2286 , E-ISSN: 2656-5846, is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.