PENGUASAAN KOHESI DAN KOHERENSI DALAM TULISAN NARASI SISWA SMK DI SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.30736/rf.v7i1.201Keywords:
Kohesi, Koherensi, Narasi.Abstract
Permasalahan yang melatarbelakangi artikelini adalah seringnya peneliti menemukan tulisan-tulisan siswa SMK dalam bentuk narasi pada khususnya, yang tidakmemiliki kepaduan dan kesatuan gagasan atau kohesi dan koherensi .Siswa SMK diharapkan telah memilik iperbendaharaan kosakata yang memadai sehingga dapat mengasosiasikan ide mereka dalam bentuk tulisan dengan baik. Begitu juga dengan usia mereka yang terbilang matang, hendaknya mereka juga memiliki banyak pengalaman serta pemikiran-pemikiran yang dapat dituangkan dalam bentuk tulisan narasi. Kata Kunci: Kohesi, Koherensi, Narasi.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
How to Cite
Aquariza, N. R. (2018). PENGUASAAN KOHESI DAN KOHERENSI DALAM TULISAN NARASI SISWA SMK DI SURABAYA. Reforma : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 7(1), 41–45. https://doi.org/10.30736/rf.v7i1.201
Issue
Section
Artikel
License
Penulis yang mempublikasikan naskahnya pada Jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis, dan penulis mengakui bahwa Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran berhak sebagai pihak yang mempublikasikan pertama kali dengan lisensi Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0).
- Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk:
- Berbagi — menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun;
- Adaptasi — menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial.
Berdasarkan ketentuan berikut:
- Atribusi —Mereka harus mencantumkan nama yang sesuai, mencantumkan tautan terhadap lisensi, dan menyatakan bahwa telah ada perubahan yang dilakukan. Mereka dapat melakukan hal ini dengan cara yang sesuai, namun tidak mengisyaratkan bahwa pemberi lisensi mendukung Mereka atau penggunaan Mereka.
- BerbagiSerupa — Apabila Mereka menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Mereka harus menyebarluaskan kontribusi Mereka di bawah lisensi yang sama dengan materi asli.
- Tidak ada pembatasan tambahan — Mereka tidak dapat menggunakan ketentuan hukum atau sarana kontrol teknologi yang secara hukum membatasi orang lain untuk melakukan hal-hal yang diizinkan lisensi ini.
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif  dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi kedalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran