QAR : A Reading Strategy To Enhance Non-English Department Students Reading Skill
DOI:
https://doi.org/10.30736/rfma.v5i1.25Abstract
Question Answer Relationship (QAR) strategy is a teaching strategy in teaching reading comprehension. By applying the strategy, teacher can assist the students to comprehend a reading text easier though they have a limit vocabulary. This strategy allows students to comprehend the text by relating the questions and the answers that can be classified into two big categories, in the text†and “in my head. At the end of the teaching learning process, students are supposed to be creative in comprehending a text using the QAR strategy. By implementing the strategy, the students are expected to extend the reading materials and continue to read more written materialsKeywords: Question Answer Relationship (QAR), Reading Skill
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2017-06-01
How to Cite
Wahyuni, T., Nurlailalatulaqromi, N., & Haryani, T. R. (2017). QAR : A Reading Strategy To Enhance Non-English Department Students Reading Skill. Reforma : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(1). https://doi.org/10.30736/rfma.v5i1.25
Issue
Section
Artikel
License
Penulis yang mempublikasikan naskahnya pada Jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis, dan penulis mengakui bahwa Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran berhak sebagai pihak yang mempublikasikan pertama kali dengan lisensi Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0).
- Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk:
- Berbagi — menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun;
- Adaptasi — menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial.
Berdasarkan ketentuan berikut:
- Atribusi —Mereka harus mencantumkan nama yang sesuai, mencantumkan tautan terhadap lisensi, dan menyatakan bahwa telah ada perubahan yang dilakukan. Mereka dapat melakukan hal ini dengan cara yang sesuai, namun tidak mengisyaratkan bahwa pemberi lisensi mendukung Mereka atau penggunaan Mereka.
- BerbagiSerupa — Apabila Mereka menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Mereka harus menyebarluaskan kontribusi Mereka di bawah lisensi yang sama dengan materi asli.
- Tidak ada pembatasan tambahan — Mereka tidak dapat menggunakan ketentuan hukum atau sarana kontrol teknologi yang secara hukum membatasi orang lain untuk melakukan hal-hal yang diizinkan lisensi ini.
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif  dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi kedalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran