Peningkatan Hasil Belajar Fisika Melalui Penerapan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Schoology: Studi Kasus di SMAN 1 Karangdowo.
Abstract
Keywords
References
Adelia. (2014). adelia edukasi. Retrieved from www.adelia.web.id: http://www.adelia.web.id/contoh-ptk-penelitian-tindakan-kelas/
Aminoto, T. (2014). Penerapan Media E-Learning Berbasis Schoology untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Usaha dan Energi di Kelas XI SMA N 10 Kota Jambi. Jurnal Sains dan Matematika Universitas Jambi.
Azizah. (2017). Pengaruh Penggunaan E-Learning dengan Schoology. Retrieved from Azizah-Pakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan: file:///C:/Users/WN10/Zotero/storage/LCGZJQQR/Azizah%20-%20FAKULTAS%20KEGURUAN%20DAN%20ILMU%20PENDIDIKAN%20UNIVERSITAS%20.pdf
Fidiatun at al.,. (2018). Penerapan Blended Learning Berbasis Aplikasi Schoology Sebagai Upaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Administrasi Humas dan Keprotokolan. paedagogia Jurnal Penelitian Pendidikan.
Hernani at al.,. (2019). Peningkatan Nilai Kognitif Biologi Menggunakan Model Blanded Learning Berbasis Schoology Peserta Didik Kelas X4 IPA SMA N 4 Metro Tahun Pelajaran 2018/2019. BIOEDUKASI Jurnal Pendidikan Biologi e ISSN 2442-9805 Universitas Muhammadiyah Metro p ISSN 2086-4701.
Khafid et al.,. (2019). Optimalisasi Lingkungan Sekitar Sekolah Sebagai Alternatif Laboratorium IPA. Science Education and Application Journal (SEAJ). Vol. 1. No. 2: 74-83.
Kusumantara at al.,. (2017). Pengaruh E-Learning Schoology terhadap Hasil Belajar Simulasi Digital dengan Model Pembelajaran SAVI. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Vol. 14, No. 2, Juli 2017, Hal :126 P-ISSN : 0216-3241 ; E-ISSN : 2541-0652, 126.
Madeamin, I. (2012). Model PTK (3): Model Spiral dari Kemmis & Taggart. Retrieved from Ishaq Madeamin | BLOG: http://www.ishaqmadeamin.com/2012/11/model-ptk-3-model-spiral-dari-kemmis.html
Michael. (2013). pengertian dan karakteristik e-learning. http://scdc.binus.ac.id/himsisfo.
Murthosyiya. (2017). Penggunaan Schoology Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Tab 3 Smkn 1 Singosari . repository.um.ac.id.
Rahmadianto, P. (2017). Pemanfaatan Schoology sebagai Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Hasil Belajar Dasar Jaringan Pada Siswa Kelas X Multimedia SMK Negeri 3 Surabaya . Jurnal IT – Edu. Volume 01 Nomor 02 Tahun 2016, 82 - 87 .
Safriana dan Marina. (2019). Capability Analysis of Pedagogical Content Knowledge (PCK) of Preservice Physics Teachers on Microteaching. Science Education and Application Journal (SEAJ). Vol. 1, No. 2:62-67. Retrieved from Science Education and Application Journal: http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/SEAJ
Septaria, K. (2019). Mengeksplorasi Argumentasi dan Pengetahuan Pendidik Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Tentang Pemanasan Global [Exploring the Arguments and Knowledge of Natural Sciences (IPA) Educators on Global Warming]. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 8(2), 247-256.
Septiani at al.,. (2019). Pengembangan Instrumen Tes Literasi Sains Pisa Aspek Menjelaskan Fenomena ilmiah Kelas VII. Science Education and Application Journal (SEAJ). Vol. 1 No. 2: 46 – 55. Retrieved from . (2019). Pengembangan Instrumen Tes Literasi Sains Pisa Aspek Menjelaskan Fenomena Ilmiah Kelas VII. Science Education and Application Journal (SEAJ). .
Ulva at al. (2018). Penerapan E-Learning Dengan Media Schoology Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Konsep Badan Usaha Dalam Perekonomian Indonesia. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial.
Wati dan Asnita. (2016). Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar biologi siswa Kelas XII Melalui Penerapan Pembelajaran E-Learning Schoology SMAN 8 Pekanbaru Riau. jurnal pendidikan.
DOI: https://doi.org/10.30736/seaj.v2i1.192
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing at:
![]() |

Science Education and Application Journal (SEAJ), p-ISSN : 2656-6672 , e-ISSN: 2656-8365, is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.