DEVELOPING READING COMPREHENSION ABILITIES
DOI:
https://doi.org/10.30736/rfma.v2i1.7Abstract
Teaching reading a second or foreign language receives a special focus. Some students of foreign language give the most important goal. They get the information through reading, as like newspaper, books, article, etc. good reading text also provide good writing models. So it needs strategies in order to get the best value in the process and the final output. Some strategies are proposed by the expert, but we should select where the appropriate to teach on the students. The aim of the study is to know what the best way to teach reading comprehension students as a second or foreign language is. It is important because nowadays, there are many book sources that use English as their language. This article will discuss (1) the strategies for reading comprehension, (2) the understanding of reading comprehension and teaching reading comprehension. The finding of the study show that the way of teaching reading comprehension is different; and it must adopt the strategy of reading comprehension of the students.Keywords: reading strategy, reading comprehension
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2016-05-01
How to Cite
Farih, A. (2016). DEVELOPING READING COMPREHENSION ABILITIES. Reforma : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(1). https://doi.org/10.30736/rfma.v2i1.7
Issue
Section
Artikel
License
Penulis yang mempublikasikan naskahnya pada Jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis, dan penulis mengakui bahwa Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran berhak sebagai pihak yang mempublikasikan pertama kali dengan lisensi Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0).
- Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk:
- Berbagi — menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun;
- Adaptasi — menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial.
Berdasarkan ketentuan berikut:
- Atribusi —Mereka harus mencantumkan nama yang sesuai, mencantumkan tautan terhadap lisensi, dan menyatakan bahwa telah ada perubahan yang dilakukan. Mereka dapat melakukan hal ini dengan cara yang sesuai, namun tidak mengisyaratkan bahwa pemberi lisensi mendukung Mereka atau penggunaan Mereka.
- BerbagiSerupa — Apabila Mereka menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Mereka harus menyebarluaskan kontribusi Mereka di bawah lisensi yang sama dengan materi asli.
- Tidak ada pembatasan tambahan — Mereka tidak dapat menggunakan ketentuan hukum atau sarana kontrol teknologi yang secara hukum membatasi orang lain untuk melakukan hal-hal yang diizinkan lisensi ini.
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif  dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi kedalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran