Three Dimension Movie for the Students Ability in Narrative Writing
DOI:
https://doi.org/10.30736/rfma.v4i1.11Abstract
This present study is conducted in order to improve the students’ writing narrative text by using Three Dimension Movie. It has several steps the first is Pre-writing In this phase the teacher combined with writing process included: planning and drafting. The second is Whilst- writing activities, in this phase the teacher combined with writing process include: revising and editing and the third is Post-writing activities, post-writing tasks allow for reflection, sharing, or publishing of the final product. This study employed Classroom Action Research (CAR) as the research design. The procedure of the research involved four stages: planning the action, implementing, observing, and reflecting. Using three dimension movie is intended the students deep understood the story of movie.Keywords: writing narrative text, three demension movie, and classroom action research
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2016-12-01
How to Cite
Faridah, F. (2016). Three Dimension Movie for the Students Ability in Narrative Writing. Reforma : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(1). https://doi.org/10.30736/rfma.v4i1.11
Issue
Section
Artikel
License
Penulis yang mempublikasikan naskahnya pada Jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis, dan penulis mengakui bahwa Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran berhak sebagai pihak yang mempublikasikan pertama kali dengan lisensi Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0).
- Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk:
- Berbagi — menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun;
- Adaptasi — menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial.
Berdasarkan ketentuan berikut:
- Atribusi —Mereka harus mencantumkan nama yang sesuai, mencantumkan tautan terhadap lisensi, dan menyatakan bahwa telah ada perubahan yang dilakukan. Mereka dapat melakukan hal ini dengan cara yang sesuai, namun tidak mengisyaratkan bahwa pemberi lisensi mendukung Mereka atau penggunaan Mereka.
- BerbagiSerupa — Apabila Mereka menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Mereka harus menyebarluaskan kontribusi Mereka di bawah lisensi yang sama dengan materi asli.
- Tidak ada pembatasan tambahan — Mereka tidak dapat menggunakan ketentuan hukum atau sarana kontrol teknologi yang secara hukum membatasi orang lain untuk melakukan hal-hal yang diizinkan lisensi ini.
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif  dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi kedalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran