Analisis Kesalahan Siswa Dilihat dari Skema Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika

Authors

  • Ayu Ismi Hanifah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

DOI:

https://doi.org/10.30736/rfma.v4i1.9

Abstract

Penyelesaian  masalah  merupakan  bagian  yang  tidak  dapat  terpisahkan  dari pembelajaran dan merupakan bagian terpadu dari seluruh pembelajaran matematika. Pemberian  masalah  matematika dalam suatu pembelajaran  matematika  sangat penting untuk mengukur sejauh mana pemahaman siswa dalam menguasai materi tersebut. Namun tidak  memungkinkan  adanya  siswa  mengalami kesalahan ketika menyelesaikan masalah matematika. Adanya kesalahan yang dilakukan siswa tersebut perlu  dianalisis  untuk mengurangi kesalahan yang terjadi. Kesalahan ini dikarenakan adanya  skema struktur berpikir yang belum dimunculkan  dalam menyelesaikan masalah matematika

Keywords: analisis kesalahan, skema, masalah matematika

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published

2016-12-01

How to Cite

Hanifah, A. I. (2016). Analisis Kesalahan Siswa Dilihat dari Skema Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Reforma : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(1). https://doi.org/10.30736/rfma.v4i1.9