Analisis Kebijakan dalam Ranperda Sistem Pendidikan Kabupaten Lamongan
DOI:
https://doi.org/10.30736/rfma.v5i1.22Abstract
This article focus on analysis of educational policy, especially dealt with draft of District Regulation (Ranperda) on Adjusting of Lamongan District Regulation No. 30/2007 About Educational System. Through empirical analysis in several aspects of sociology, public service, and governance, the article provide management approach in term of 3P Formula in enhancing the effectiveness of educational policy performance in Lamongan. On the basis of such analysis, the article go to recommendation that the effectiveness of District Regulation (Ranperda) will depend on; first, how well the draft of District Regulation (Ranperda) formulated in manner of the high initiatives of stakeholders. Second, how the process of formulation District Regulation (Perda) adopt the principle of marginal community advocacy. The third is on how the implementation of District Regulation (Perda) follow the principles of good governance.Keywords: Education Policy, District Regulation
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2018-03-31
How to Cite
Madekhan, M. (2018). Analisis Kebijakan dalam Ranperda Sistem Pendidikan Kabupaten Lamongan. Reforma : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(1). https://doi.org/10.30736/rfma.v5i1.22
Issue
Section
Artikel
License
Penulis yang mempublikasikan naskahnya pada Jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis, dan penulis mengakui bahwa Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran berhak sebagai pihak yang mempublikasikan pertama kali dengan lisensi Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0).
- Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk:
- Berbagi — menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun;
- Adaptasi — menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial.
Berdasarkan ketentuan berikut:
- Atribusi —Mereka harus mencantumkan nama yang sesuai, mencantumkan tautan terhadap lisensi, dan menyatakan bahwa telah ada perubahan yang dilakukan. Mereka dapat melakukan hal ini dengan cara yang sesuai, namun tidak mengisyaratkan bahwa pemberi lisensi mendukung Mereka atau penggunaan Mereka.
- BerbagiSerupa — Apabila Mereka menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Mereka harus menyebarluaskan kontribusi Mereka di bawah lisensi yang sama dengan materi asli.
- Tidak ada pembatasan tambahan — Mereka tidak dapat menggunakan ketentuan hukum atau sarana kontrol teknologi yang secara hukum membatasi orang lain untuk melakukan hal-hal yang diizinkan lisensi ini.
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif  dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi kedalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran